Ragnarok Online 2!

Yups kali ini mimin mau curcol tentang game online kesayangan mimin, Ragnarok Online 2 (RO2) yang sudah mimin mainkan sekitar 1 tahun 3 bulan sebelum akhirnya updater RO2 selalu error (ezzzzz) dan akhirnya saking sebelnya jadilah pensi wkwk. Dan pensi itu diaminkan oleh tutupnya RO2 server Indonesia dan disuruh migrasi ke server NA (North America), lagi-lagi mau lanjut maen gagal di updater kembali (ahh!)

Ragnarok Online 2 adalah game MMORPG bikinan Gravity, pernah nonton Sword Art Online? nah kayak gitu maennya. Dulu aku pernah berfikiran andai aja RO2 dibikin anime pasti bakal banyak yang maen gamenya, nggak bakal tutup server indonesia wkwk. Pernah RO2 dibikin animenya, tapi sayangnya hanya intro. Ini dia~


Okai cekidot saya akan bercerita kisah2 dari awal maen Game Online ini sampai akhirnya terpaksa pensi meninggalkan chart 'dewa' (ah masak!), gak laku2 di FJB soalnya wakakak

neefal si warrior

Aku pertama kali kenal ini game dari temen sekelas, Abi namanya, dia dulu juga maen, nah pas itu aku ngajak 5 orang temen buat maen bareng (walaupun akhirnya yg maen aku doang). donlod dah client dengan wifi sekolah yang lumayan cepat. Itu adalah game online RPG pertamaku, ga paham kayak gimana maennya sebenarnya. Class yang pertama akau pilih adalah swordman dengan ign neefal.

Awal2 suka bikin party bareng level yang setara, lawan monster2 boss, seru wkwk. dan pada akhirnya di gb sama player yang udah master level (ML). yups ini dia orang yang baik hati GB in aku, Oen dari guild ZoldycK, aku pun ikut gabung guild itu, guild pertamaku!
Pada lvl 25, chart ku disuruh ganti job, pilihannya ada warrior dan knight. Bingung banget mau pilih yang mana, akhirnya pun milih warrior soalnya Oen juga warrior xD



Level sudah mentok 50, saatnya untuk ujian Master Level! Susah bet! sampai akhirnya aku ketemu sama orang yg mau ngebantu ujian ML, lupa namanya, mungkin si CreepyPasta (yang nantinya aku kenal dengan bang yan) dari guild pertamaX. Aku pun gabung dengan guild itu, soalnya si Oen tiba2 menghilang gk pernah online lagi.

pertamaX gan!

Gak pernah aku pikirkan, itu guild pertamaX bakal jadi keluarga baruku sampai sekarang. Berkenalan dengan anggota2 pertamaX lainnya, raid di dungeon Tomb of Osiris bareng, raid dungeon LoTS seguild, duet lawan Osiris bareng, nemuin harta karun (OSIRIS CARD vroohhh :v) bareng MidnightTwo (alias Diky), dan laen-laen, seru dah!
Party Tomb of Osiris with Raudann&MidnightTwo

OSIRIS CARD hasil duet dengan MidnightTwo
Raid Abyss w/ guild

YUVI WE MISS YOU!!!

Ketua guild adalah Yuviliane class knight, nama aslinya Angga Widya, knight yang cukup tangguh kalo duel lawan anggota guild lain (seingatku). Ketua guild yang cukup ngeselin soalnya sering hilangnya daripada online nya, bikin guild pecah wkwk (#plak buat Yuvi!)

Grinding

Dan setelahnya aku habiskan buat grinding (levelling) di dark whisper lower (DWL) dan dark whisper upper (DWU). Mencari equip terbaru dan mencari zeny (mata uang RO2). Waktu itu aku miskin duit wkwk. Hingga akhirnya waktu udah ML35, guild pertamaX mulai bosan dengan hilangnya pak ketua, akhirnya diputuskan untuk bubar dan membuat guild baru, RENEGADE
Party DWL
Event imoogi, munculnya di base pertamaX -_-
Party Forgotten Payon

RENEGADE

EksFariz yg membuat guild ini atas usulan seluruh anggota pertamaX. dengan  kata lain guild mulai dari level 1 kembali, dann dibuatlah lomba banyak2an sumbang xp guild hingga level 20, and guess who won that competition? tentu saja aku xD modal macro 24 jam wkwk
Setelah itu aku mulai bosan maen warrior, mentok ML35 dengan eq rata +20 Himmelmez :D
akhirnya aku buat chart baru dengan class magician.
uniknya nama RENEGADE, yang kayaknya keren, akhirnya bang yan mencari tahu arti dari renegade itu sendiri, ketemu di anime SAO.. cekidot~
RENEGADE = pemain buangan


                                                        okai... guild para pemain buangan...
 
dukun Rayquazaa

stat Wizard ML22
iseng-iseng bikin class magician, soalnya magician class yang paling sedikit dipakai. pada level 25 aku ubah magician menjadi WIZARD, makhluk astral yang jarang banget penampakannya di RO2 wkwk, saking dikit yang pakai wizard. cukup 2 hari untuk mencapai master level dengan jasa gb.

untuk build skill, aku dibantu oleh sensei adegz, Wizard ter-GGWP(good gamer well played) pada masa itu yang gak serba ngeluarin duit (ada Wizard yg GG tp keluarin duit jutaan rupiah :0).
sensei adegz

Dengan bantuan sensei adegz aku pun melesat levelingnya sampai master level 20 dannnn, mulai gak naik naik levelnya! susah banget dapet party sejak sampai di dwl keatas, pada bilang wizard class sampah wkwk, sampai akhirnya 1 bulan lebih untuk buat wizardku ML 35

Vincitore

vincitore @guild house

Saat ML 27, aku gabung guild WoE (War of Emperium), nama guildnya Vincitore. Weh ML27 kok bisa gabung guild WoE wkwk, alasannya ya gara2 aku pakai class wizard, class paling langka saat itu. Walaupun disana cuma nyampah nge-buff INT 5%, tapi itu mayan lho buffnya xD
WoE pertamaku!


The last Wizard in this Century

Aku terus belajar tentang wizard bersama sensei (adegz), kadang-kadang diajak duel lawan class lain, dan hasilnya ya kalah wkwk, equip ku belum mumpuni. Lalu sensei mengusulkan lawan sama wizard yang lain aja, dipanggilah wizard yang lain, total ada 4 wizard saat itu, saling sharing cerita soal kampretnya mereka jadi wizard (haha xD), suka dukanya jadi wizard. Dan adegz mengusulkan untuk mengadakan kumpul wizard se-midgard, ia mengumumkannya di grup RO2 facebook, lalu minggu berikutnya terkumpullah 11 wizard dari seluruh midgard (nama benua di RO2), wizard terakhir abad ini, the last wizard in this century (lebay #plak)
Para dukun berkumpul
Last wizard in this century


Dinasti dynasty

 Wah siapa yang gak tahu guild ini, guild legendaris RO2, kalau nggak tau mungkin kamu kurang piknik. Aku berhasil bergabung ke Dynasty, loh, Vincitore apa kabar? oh itu guild akhirnya bubar wkwk, anggotanya berpencar kebanyakan ke ARCHON dan Reborn, cuma ada 3 anggota yang nyasar ke dynasty. Wah kok bisa gabung dynasty si xD Alasannya cuma satu, yaitu aku adalah Wizard! pada saat bergabung aku sudah master level 35. Sehebat apa Dynasty ini? yaps dynasty satu-satunya guild pertama yang memegang kastil emperium Prontera dan Morroc secara bersamaan, sughoii~
base dynasty
Raid Jawaii Hard

Master Level 40 Wizard

Master Level 40 Wizard v.s. Queen Serenia
Yosh, finally wizardku mentok levelnya, ML40. mulai saatnya untuk berburu equip Serenia. Cukup susah mengumpulkan itu equip, butuh 2 bulan hingga akhirnya dapet EQ yang mumpuni, equip eddga *4 keatas dan Serenia *2 sampai *3 dengan honing kece B) mulailah semangat banget maen RO2, chart sudah GG (ah mosok!). Trus berlanjut meng-GG kan chart dengan mencari pet hingga koleksi lebih dari 99, koleksi mount permanen kum-kum ang pang dan black label.

Yuvi is BACK!!!

Setelah berbulan-bulan hilang kabarnya, tiba-tiba saja Yuviliane muncul kembali di RO2, RENEGADE gempar (wkwk), karena kembalinya sang ketua, mereka pun kembali lagi ke pertamaX. sedangkan diriku masih di Dynasty, hingga akhirnya masa keruntuhan dinasty dynasty (lah) tiba, rival utama ARCHON mengambil alih kekuasaan di WoE, selain itu dengar-dengar adanya mata-mata didalam guild dynasty semakin melemahkan posisinya di WoE, dan akhirnya dynasty bubar, so sad :( untuk ku, untung masih punya rumah untuk pulang, yaitu kembali ke pertamaX



Kamu, kapan laku?

Kamu, kapan laku? ngejomlo aja wkwk. Kamu, kapan laku? jual chart di fjb kok ga ada yang nawar-nawar wkwk. Ah! inilah nasib seorang wizard, padahal udah lumayan keren spesifikasinya tapi gak laku-laku juga! Padahal aku mau pensi sesegera mungkin dengan bayangan membawa uang ratusan ribu rupiah hasil menjual id game.

si cantik Rogue


sambil menunggu chart ada yang nawar (padahal gak bakal ada yg nawar xD), aku mulai beralih dari wizard ke class Rogue, aku bikin karakter lagi kelas Rogue tapi gak dibikin master level. Gunanya buat raid LoTS dan juga bermain collosium. Hal yang seru di RO2 salahsatunya adalah Collosium, yaitu sistem PvP (player vs player) dengan mengumpulkan 10 orang saling bunuh membunuh hingga tersisa 1 pemenang. Pernah nonton Hunger Games? Nah, mirip-mirip itu. Aku sendiri tertarik menggunakan Rogue non-ML untuk Colo terinspirasi dari sensei adegz, dia juga player thief non-ML dengan ign adegzstore, untuk kamu yang hobby colo pasti kenal sama adegzstore, dia thief GG di colo, sering menyabet jadi patung. Okai salam kenal dengan si cantik Rogue saya!
si cantik rogue jadi patung!
Salam kenal :* (padahal hode)

gurunya guru

dunia ini kadang gak seluas yang dibayangkan. Aku dapat kenalan wizard lain dari guild Reborn, Mushi namanya. Setelah berkenalan, wah ternyata dia gurunya adegz! wakakak! Mushi dulu punya wizard GG, lebih bagus dari Mushi katanya, tapi di delete char sama bininya mushi :v
Mushi & Rayquazaa


Okai itu dulu ceritanya, lanjut ke part selanjutnya kapan2
btw ini stat terakhir Rayquazaa, kali aja ada yg minat :v

stat terakhir, minat PM! :v
 


Komentar

  1. hari ini gw coba2 search nick gw di google "adegzstore". eh yg keluar postingan lu. Haha kisah lu ternyata di hantui sama gw ya. Ayoklah merger ke NA, gw udah disana +- 1 bulan. minggu pertama gw migrasi thief gw udah nongol jd patung gladiator. ditunggu kehadiranmu ray :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk bg adegz kurang kerjaan bener search namanya sendiri di google xD btw aku udah marger, dimarger-in sama temen guild.. tapi sayang tetep gk bisa maen, clientnya eror mulu-_- aku jg males buat download lagi dr awal.. ntar kl bisa update clientnya aku maen lg dah :3 mumpung liburan sekolah

      Hapus
    2. iya emang kurang kerjaan kmren nyahahaha. okay. ditunggu ya ^^

      Hapus

Posting Komentar