Sayang sunyi, sendiri dan langit

ini aku, panggil saja kali ini neefal
aku bocah remaja bertubuh ringkih(kurus maksut.e :v) yang masih bingung sama hidup ini, tapi kurasa semua bocah yang kebelet jadi dewasa juga merasakannya

teman semeja di sekolahku jika ditanya makhluk seperti apakah aku?
singkat mungkin jawabannya, Sarkastik & Guffy
sarkastik orang yang kalau ngomong pedes dek, to the point tanpa basa basi, kadang radak jleb-jleb di hati
guffy maksud dia itu lucu, sayangnya lucunya lucu konyol. aneh bagi kebanyakan orang, rada gila memang

namun jika kamu tanya makhluk seperti apakah aku kepada diriku sendiri
aku akan menjawab

"Hai
perkenalkan, aku neefal
aku sayang sunyi.
sendiri"

itu aku
aku sayang sunyi, aku benci berisik
aku menghargai ketenangan
jika kamu di sekolahku, atau di kelas, mungkin kamu bisa melihatku hobbynya berbunyi "sssssstttt" sampai muncrat-muncrat ludah, berusaha menyuruh temanku diam. sungguh kawan, teman-teman di kelasku memang susah untuk diam.
lucu kadang, kok aku bisa betah hidup di kelas itu hehe
jika ditanya betah, tidak juga. karena pemaksaan tinggal di kelas itu mungkin muncullah sifat guffy ku, pelampiasan maksudnya

jika kamu tanya aku seperti apa sebenarnya
selain sayang sunyi, aku suka langit
sekali-sekali cobalah untuk tidak terburu-buru pulang setelah jam sekolah selesai
kamu mungkin bisa menemukanku ada di luar kelas, sedang memandang langit sore
atau berada di kelas, duduk di atas meja. sedang memandang proyek apartemen dari kejauhan, atau melihat gerombolan burung merpati bertengger di atap rumah. sambil memakan bekal makan siang yang belum habis
sambil terdiam

langit selalu tenang, awannya berjalan lambat
seakan dengan senang hati mendengarkan cerita ataupun masalah dariku, meski hanya lewat hati
dan tiba-tiba seakan langit juga menjawabnya, mendapat inspirasi

Kenalkan ini aku, neefal
sayang sunyi, sendiri
dan juga langit

Komentar