Kenali dirimu lewat game ini

beberapa hari yang lalu aku menemukan postingan menarik di OA di Line, kayak test psikologi gitu, namanya Kokology.. terus aku iseng2 ngerjain game nya, dan hasilnya jeng jeng jeng mencengangkan xD melukiskan diriku banget, rada2 baper baca hasilnya ekekek

Kokologi sendiri adalah sebuah permainan untuk mengetahui karakter sesorang. Secara harfiah, kokologi berasal dari gabungan bahasa Jepang, kokoro yang berarti pikiran, semangat, dan perasaan, juga dari bahasa Yunani, logia yang berarti ilmu. Jadi dapat diartikan bahwa kokologi adalah permainan psikologi yang digunakan untuk mengetahui emosi dan tingkah laku seseorang. Wah pasti keren tuh bermain sambil tahu karakter seseorang. Fokus dari permainan ini adalah menganalisis kondisi psikis seseorang berdasarkan teori psikologi Freud dan Jung. ( sumber )
Kokology diciptakan oleh Tadahiko Nagao dan Isamu Saito, profesor di Universitas Rissho dan Waseda di Jepang

nah ini dia Kokology yang aku temukan di OA Line kemaren2.. Yuk coba kerjain bareng2..



siapkan kertas dan bolpen
saat menjawab jangan kebanyakan mikir, langsung tulis aja ya :'D 



sudah selesai? sekarang coba kita lihat hasilnyaa~~
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v

Gimana hasilnya? xD
kalo saya seperti ini hasilnya:

1. 3 (angka favorit saya 3)
2. 7 (asal aja wkwk)
3. si doi (ea ea ea xD)
4. si ketua osis
5. mantannya si doi
6. doinya si nomer 7
7. si temen curhat
8. Vanilla Twilight - Owl City
9. To The Sky - Owl City
10. Ya Sudahlah - Bondan F2B
11. Kau tak Sendiri - Bondan
Wish you were here
ya begitulah hasilnya wkwk.. ayok aku bahas satu-satu xD

- oke nomer 3 si doi emang orang yang aku sukai,
- tapi nomer 7 orang yg sukai bertepuk sebelah tangan?.. apa apaan ini wkwk, ngawur xD
- nomer 4 si ketua osis orang yang paling penting buat aku.. hah? xD ini juga ngawur
- nomer 5 orang yang mengerti tentang aku.. wait.. mantannya si doi? ngawur lagi nih wkwk
- nomer 6 orang yang membawa keberuntungan, ini kyknya nggak juga
- lagu nomer 8 adalah lagu yang ditujukan untuk nomer 3.. wah ini ngena banget :'3, pas banget Vanilla Twillight buat doi, kyk post ku yang di Moodboster ala Mas Mamad
- lagu nomer 9 adalah lagu yang ditujukan untuk nomer 7, ini juga pas dah.. To The Sky buat si temen curhat :D, aku juga udah post tentang lagu ini di Birds Eye View
- lagu nomer 10 menggambarkan apa yang ada di hati anda.. .... ._. .., Ya Sudahlah. baper bapeerr wkwk .aku kok merasa ngenes ya xD tapi bener ini pas banget
-lagu nomer 11 adalah lagu yang melukiskan diri anda... ah ini juga bikin baper -_- tapi bener juga sih ini, Kau Tak Sendiri.. seperti yang aku post di Kamu Sendiri?

yap seperti itulah hasil dari game saya wkwk, yang orang-orang banyak bedanya tapi yang lagu, wuuhh, cocok semua.. sampe ngerasa ngenes oleh lagu Ya Sudahlah yang menggambarkan isi hatiku wkwk, iso ngono ki lho xD

Keren juga ya, dari game ini bisa tau orang-orang yang berpengaruh dalam hidup kita dengan hanya memikirkan sebuah nama, malahan bisa mendeskripsikan orang tadi itu hanya dengan lagu favorit..

hmm.. lalu hari ini aku iseng-iseng search tentang kokology di google daann ternyata banyak macamnya lho testnya, aku juga sampai lihat soal yang persis test wawancara OSIS dulu wkwk.. ada test-test yang masuk akal tapi ada juga test yang kedengarannya hanya cocokologi alias ngepas-ngepas ke tok xD ya namanya juga test, namanya juga game.. just have fun jangan dimasukin hati kalo gak cocok, jangan baper mulu hhaha, tapi dari game ini bisa lebih tahu tentang diri sendiri dan orang lain, kan? :)

nah, bagaimana dengan hasil test kalian tadi? cocok kah atau gimana kah? seneng atau malah jadi baper kayak saya ini hhaha.. kalau hasilnya bikin kamu merasa ngenes, ngerasa orang paling sial di dunia (opo toh xD) dan kamu malah meng-iya kan nya, sadar sepenuh hati kalo keadaanmu seperti itu, ya.. ya sudahlah wkwk.. macam saya ini yang sadar dengan sepenuh hati bahwa saya ngenest dengan hidup yang dilukiskan oleh Kau Tak Sendiri dan isi hati yang digambarkan oleh Ya Sudahlah.. yo wes ya sudahlah xD

oke sekalian mimin share lagu kesukaan mimin satu ini, yang katanya menggambarkan isi hati saya :'3
ini lagu yang paling saya sukai, sampe inget dulu minta diajarin si Ayyik buat gitarnya, walaupun akhirnya menyerah, emang gak bakat xD



Ketika mimpimu yang begitu indah
Tak pernah terwujud
Ya sudahlah
Saat kau berlari mengejar anganmu
Dan tak pernah sampai
Ya sudahlah
:'')

Komentar